Thursday, September 3, 2015

Rumah Makan Hangus Terbakar, Warga Sesalkan Damkar Datang Terlambat

CianjurNewsFlash (CNF) - Rumah makan Sambel Coet yang berada di jalan Taifur Yusuf no. 36 Cianjur, ludes dilalap si jago merah, Jum'at (4/9/15) pagi. Diduga kebakatan tersebut akibat kosleting listrik.

Isep (55), salah seorang saksi yang merupakan pengayuh beca yang sedang berada di seberang bangunan yang terbakar mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 07.15 WIB.

"Baru saja kejadiannya sekitar pukul 7an. Ga tahu dari apa tapi keliahatannya kosleting listrik. Api kelihatan muncul berasal dari bagian atap bangunan," katanya.

Ditambahkannya api tersebut cepat merambat ke bagian lain dimana bangunan tersebut merupakan rumah makan Sunda yang sebagian besar terbuat dari kayu. "Mungkin karena bangunannya banyak dari kayu, jadi api cepat merambat dan membesar," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Eti (50) salah seorang pedagang gorengan yang berada diseberang rumah makan yang terbakar. Menurutnya di rumah makan tersebut cukup banyak material yang mudah terbakar. 

Meski demikian dirinya menyayangkan mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang terlambat ke lokasi. "Mobil pemadam kebakarannya terlambat datang api sudah tinggal baranya saja. Tadi juga ada pemadam kebakaran tapi enggak tahu kemana lagi ga jadi nyemprot," jelasnya.

Untuk memadamkan api tersisia, dua unit kendaraan pemadam kebakaran tiba dan berusaha memadamkan api yang masih menyala dan masih tersisa.

Dari pantauan di lokasi Dari banyak warga sekitar dan juga yang kebetulan melintas di jalan itu, berlari untuk melihat apa yang terjadi. Ruas jalan dari arah Ir. H Juanda (Salakopi) menuju Pasar Induk dan sebaliknya juga, sempat ditutup sementara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Selain bangunan rumah makan yang jadi korban "amukan" api, bangunan lainnya yaitu Kopersi Unit Desa (KUD) pun ikut terbakar. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran tersebut. Demikian juga kerugian materi belum bisa diprediksikan berapa besar akibat kebakaran itu. (Ferryindra).


Info lainnya :

Satu Rumah di jalan Ir H Juanda Cianjur, Terbakar
Rumah terbakar, warga dihimbau Untuk Waspada
Dua toko di Cianjur hangus terbakar
Apdas : Harga Tidak Sesuai, Pedagang Akan Menolaknya
Hewan Kurban Harus Miliki SKKH
Distarkim Cianjur : Pedagang Pasar Akan Pindah Sebelum Desember 2015
Bus Terguling Diduga Tidak Kuat Lewati Tanjakan

No comments:

Post a Comment